Header Ads

test

Info Beasiswa : Program Teacher Trainning di Jepang

Pendaftaran Program Teacher Trainning di Jepang

Informasi The Radhian. Dibuka kesempatan bagi anda yang memiliki profesi guru untuk mengembangkan kapasitas dan kompetensi dengan studi lanjut melalui program teacher Trainning di Jepang. Jarang ada kesempatan untuk ke Jepang tanpa biaya alias gratis dan sekaligus mendapatkan pengalaman dan tambahan ilmu tentang mengajar dan menjadi guru yang profesional.

Program Teacher Training adalah salah satu program beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT). Program ini dirancang khusus bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya. Penerima beasiswa akan diberikan pelatihan dalam cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang lebih efektif dan menarik minat siswa, serta hal-hal lain yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru. Program ini adalah program non-gelar dan lama studinya adalah 1 tahun 6 bulan (termasuk 6 bulan pertama belajar bahasa Jepang) dari September 2018.

Jadwal Seleksi :

  • Masa Pendaftaran : 8 Desember 2017 – 12 Januari 2018
  • Pengumuman Hasil Seleksi Dokumen : 29 Januari 2018
  • Ujian Tulis : Awal Februari 2018
  • Pengumuman Hasil Ujian Tulis : Pertengahan Februari 2018
  • Ujian Wawancara : Akhir Februari 2018
  • Pengumuman Hasil Ujian Wawancara : Awal Maret 2018
  • Pengumuman Final dari MEXT : Juli 2018
  • Berangkat ke Jepang : September 2018

Fasilitas:
  1. Biaya kuliah ditanggung sepenuhnya.
  2. Tunjangan hidup sebesar kurang lebih 143.000Yen/ bulan
  3. Tiket pesawat pergi pulang Indonesia - Jepang.
  4. Bebas biaya pembuatan visa pelajar.
  5. Beberapa universitas menyediakan asrama. Biaya dibayarkan dari tunjangan hidup yang diberikan. Untuk universitas yang tidak menyediakan asrama, universitas dapat membantu mencarikan tempat tinggal jika dibutuhkan.
  6. Tanpa ikatan dinas.
Untuk persyaratan, dokumen yang diperlukan, prosedur pendaftaran dan tahap penyeleksian silakan cek: http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html
 

Demikian informasi ini disampaikan semoga ada manfaatnya. Dan informasi selengkap dan sedetailnya silahkan hubungi institusi terkait.


Tidak ada komentar